Hujan Deras dan Angin Kencang Landa Pematangsiantar

Hujan deras yang disertai dengan tiupan angin kencang membuat beberapa warga Kota Pematangsiantar yang sedang berada di sekitaran taman bunga dan di depan Siantar Hotel menjadi panik lari berhamburan berusaha menjauh dari lokasi.

topmetro.news – Hujan deras yang disertai dengan tiupan angin kencang membuat beberapa warga Kota Pematangsiantar yang sedang berada di sekitaran taman bunga dan di depan Siantar Hotel menjadi panik lari berhamburan berusaha menjauh dari lokasi.

Pasalnya beberapa pepohonan yang sudah tua tersebut bertumbangan disapu angin kencang. Sehingga membuat kabel-kabel listrik menjadi putus dan menghalangi jalan umum.

Kejadian tersebut terjadi, Sabtu (6/8/2022).

Salah seorang warga yang berjualan di depan Siantar hotel menjelaskan, sore itu sekira pukul 164.30 WIB, hujan turun deras. Kemudian, tiba-tiba angin juga bertiup kencang layaknya puting beliung.

Akibatnya, para ibu-ibu dan anak-anak menjerit ketakutan berhamburan, sambil mengucapkan doa. “Ngeri kali Bang. Sampai merinding aku saat itu. Sebentar ajanya kejadiannya. Tapi bisa meluluhlantakkan pohon sebesar ini,” ucapnya sambil menunjuk pohon ukuran besar yang tumbang.

Dari pantauan media di lapangan, tampak satu unit becak roda tiga tertimpa pohon besar. Posisinya berada tepat di pintu gerbang masuk Siantar Hotel.

Dari penelusuran tim media, kejadian serupa juga terjadi dalam pekarangan Kuburan Cina Jalan Ade Irma. Pohon besar yang berada di tengah-tengah pemakaman roboh. Sementara belum diketahui berapa makam yang rusak karena tertimpa oleh pohon tersebut.

Kejadian serupa juga terjadi di areal Makam Pahlawan Jalan Sangnawaluh. Pohon besar dan panjang roboh melintang di Jalan Sangnawaluh tersebut. Sehingga akses jalan menuju Jalan Sutomo sempat tertutup.

Sementara itu, di Jalan Sutomo tepatnya persimpangan Siantar Square, sebuah gapura terbuat dari besi juga roboh. Kemudian menimpa beberapa kendaraan yang sedang parkir. Selain itu, di Bundaran Simpang 4 Kota Pematangsiantar sebuah baliho besar juga tumbang.

Listrik Padam

Akibat kejadian tersebut, suasana Kota Pematangsiantar menjadi gelap karena terputusnya aliran listrik di beberapa titik dan lokasi. Sampai berita ini turun tayang, belum ada info pasti berapa korban jiwa yang akibat bencana tersebut.

reporter | Jhon Purba

Related posts

Leave a Comment